top of page
  • Writer's pictureCupid Comedy

5 Tips Biar Si Pacar Betah Walau Jarak Memisahkan




Berada di dalam sebuah hubungan jarak jauh atau LDR (long distance relationship) tuh emang ga enak banget. Bahkan, banyak orang percaya bahwa hubungan LDR tidak bisa bertahan. memang, karena ibarat nya kita selama ldr hanya pacaran dengan HP.


Gaenak banget kan cuman bisa ngasih kabar, apalagi kalau kita lagi pengen, gaenak banget kan kalau lagi pengen kondangan bareng, tapi doi nya jauh :(.

Yaudahlah ya dari pada curhat terus, mending kita kasih cara menjaga hubungan jarak jauh atau LDR. Yuk simak!


1. Jangan komunikasi berlebihan.

Si cinta emang berada jauh dari lokasi tapi kamu gaperlu posesif dan menuntut untuk berkomunikasi selama 24 jam setiap hari,kan? Daripada akhirnya kehabisan topik obrolan dan melelahkan satu sama lain, tenang aja, kabari aja sebutuhnya dulu, mungkin dia lagi ada kesibukan lain atau sedang tidak mood untuk chattingan, jangan salah lho, chatinggan itu perlu mood yang bagus, agar hubungan tetap harmonis dan romantis.


2. Lakukan kegiatan bersama-sama.

Selain chatting, kamu juga bisa melakukan berbagai kegiatan bersama, kok. kamu bisa menonton video series bersamaan di YouTube atau main game online. Nyalakan Skype dan lakukan aktivitas sendiri di rumah masing-masing, atau berjalanlah ke luar rumah sambil video call dan menunjukkan pemandangan sekeliling. Bahkan, kamu bisa saling mengirim care package lewat pos. Biar kayak dillan

3. Buat jadwal untuk bertemu


Atur jadwal kalian untuk melepas rasa rindu, kamu bisa diskusikan kapan jadwal kalian bertemu dan membuat jadwal kegiatan saat kamu bertemu dengan si pacar. Ajak juga aktivitas yang membuat momen yang sangat spesial, seperti nonton bioskop, candle light dinner, nonton konser musik, cek in di hotel yang mewah dan fotobox agar dapat dikenang disaat kembali LDR!


4. Percaya pada si pacar


Hbungan jarak jauh membutuhkan rasa percaya baik kamu atau si pacar. Jika salah satunya sudah tidak ada rasa percaya, maka tidak butuh waktu lama hubungan yang kamu bina akan putus ditengah jalan.

Apalagi jika kamu tipe orang yang gampang terhasut dengan isu-isu yang sebenarnya sumbernya belum akurat. Misalnya kamu mendengar si pacar jalan dengan waria lain. kamu tentu merasa marah dan dikhianati. Pada akhirnya kamu menelepon ambulan sambil marah-marah. Iya kalau si pacar orang yang sabar terus mau mendengar ocehan kamu. Tapi jika dia tidak terima malah bisa menimbulkan pertengkaran yang hebat.

Oleh sebab itu, klarifikasi atau cari tahu terlebih dahulu saat kamu mendengar gosip tentang si pacar. Bisa saja yang jalan sama si pacar adalah saudara atau teman sekantornya. Percaya pada seseorang yang jauh disana memang sulit. Tapi jika kamu juga tidak percaya maka akan menimbulkan rasa was-was yang pada akhirnya akan merugikan diri kamu sendiri.

5. jangan Cemburuan

Cemburu itu perlu. Itu sebagai tanda bahwa kamu benar-benar mencintainya. Tapi jika kamu selalu cemburu berlebihan menjurus kearah curiga ini yang berbahaya. Sulit untuk mempertahankan hubungan jarak jauh jika kamu bersikap demikian.

Bayangkan saja kalau kamu sedang nulis status di medsos terus dikomentari oleh cwk atau cwk lain. Terus kamu merasa cemburu dan menegur si pacar di kolom komentar tersebut. Tentunya hal ini akan membuat si pacar malu dan mungkin juga marah.


Itulah 5 tips cara menjaga hubungan jarak jauh atau LDR (long distance relationship)

Dari cupid comedy. Jika kamu sedang di posisi ini kamu bisa coba lakuin tips ini sama si pacar biar hunbungan ini awet dan bersahaja. Selamat berjuang ya pejuang LDR!


Referensi




0 views0 comments

Comments


bottom of page