top of page
  • Writer's pictureCupid Comedy

Ingin Cepat Move On dari Mantan? Ikuti Cara Ampuh ini


Ketika putus dari pasangan, move on menjadi hal yang sering kari sulit bagi setiap orang. Sumber : https://danielphilipcaraig.wordpress.com/2018/10/15/stress/



Dalam kehidupan pasti semua orang mengalami pengalaman – pengalaman yang bukan hanya menyenangkan namun ada juga yang pahit. Nah pengalaman – pengalaman ini bisa didapatkan mungkin dari hubungan pertemanan, pekerjaan dan juga pasangan. Biasanya nih yang paling susah buat dilupakan ya pengalaman pahit dari pasangan sih. Move on dari mantan itu memang sulit sekali, mungkin saja dari memori – memori indah yang dibuat bersama si dia, atau dari barang-barang pemberian si dia.


Nah buat kalian yang susah move on atau mengalami kesulitan untuk melanjutkan hidup setelah ditinggal oleh mantan kalian, berikut kami sajikan beberapa cara yang ampuh untuk cepat move on dari mantan berdasarkan pengalaman-pengalaman sumber terpercaya kami.


Biarkan diri merasakan sakit

Buat kalian yang sedang galau, jangan di lawan rasa galau tersebut, biarkan diri merasakan sakit, marah, gundah gulana dan apapun yang kalian rasakan saat ditinggal si dia, biarkan semua tercurahkan agar tidak tersisa dikemudian hari. Terimakan rasa sakit tersebut sebagai obat untuk membantu proses move on kalian. Hal ini tentu dapat mempercepat proses pemulihan diri dari rasa sakit yang dirasakan.


Mencari Bantuan

Carilah teman untuk bercerita, lalu ceritakan apa saja yang dirasakan curahkan semua perasaan dalam cerita kalian tersebut agar perasaan yang kalian rasakan tersampaikan dan terbantu oleh rasa empati dan simpati dari teman cerita kalian. Jangan di pendam sendiri karena memang kita hidup butuh orang lain dan tidak bisa hidup sendiri. Carilah bantuan baik dari keluarga, teman, saudara maupun guru kalian juga bisa dijadikan sebagai bantuan, asalkan kalian merasa enak dan lega saat menceritakannya kepada teman cerita pilihan kalian sendiri. Hal ini mampu membantu keluarnya rasa-rasa dan cerita-cerita yang terpendam dan memang sebenarnya harus dikeluarkan agar segera merasa baikan dan siap melanjutkan hidup baru tanpa dirinya.



Memaafkan dengan baik

Luangkan diri sejenak untuk tenang dan berpikir secara jernih, dan pikirkan kenapa dia meninggalkanmu, lalu bayangkan bagaimana sikap kamu jika berada di posisi si dia, setelah itu terima permintaan maafnya. Jangan sampai ada rasa benci sedikitpun di dalam hati karena kalian sudah menerima permintaan maafnya. Dan jika masih ada rasa benci, bayangkan apakah kalian ingin dimaafkan jika kejadiannya di putar balik kan. Hal ini akan membantu kita untuk membuka pikiran kita lebih luas lagi dan dapat bisa memaafkan siapapun dengan sebaik-baiknya maaf.


Jadikan sebagai pelajaran

Jadikan semua hal yang terjadi menjadi sebuah pelajaran. Karena dengan hal tersebut kita dapat menerima dan juga bisa menentukan kedepannya mana yang baik dan benar. Dengan menjadikan pengalaman-pengalaman si dia sebagai pelajaran tentu kita dapat memilah dan memilih mana pasangan yang benar dan baik untuk kita di kemudian hari, juga jadikan lah pengalaman buruk tersebut sebagai fresh start yaitu jalan baru untuk melanjutkan hidup yang lebih baik walaupun tanpa si dia.


Cintai diri sendiri

Kalian tidak bisa mengharapkan orang lain untuk mencintai diri kalian dengan baik dibandingkan diri kalian sendiri. Jika ingin dicintai orang lain, belajarlah untuk mencintai diri sendiri terlebih dahulu. Menerima segala kekurangan dan kelemahan yang kamu miliki agar tidak minder untuk melanjutkan hidup selanjutnya. Dengan ini kalian akan tahu caranya bangkit dan memperbaiki diri.


Tuangkan ke dalam karya.

Jadikanlah pengalamanmu sebagai cerita dan tuangkan dalam tulisan, musik, puisi, apapun yang kalian suka. Agar pengalamanmu juga menarik dan dapat diingat suatu hari nanti bagaimana prosesmu move on dengan membaca cerita-cerita yang ditulis atau di buat musik tersebut.


Terbuka dengan orang baru.

Langkah terakhir dan juga paling penting kalian harus membuka hati kalian untuk orang baru agar bisa cepat move on dari si dia. Nah dari pengalaman dan hal-hal yang telah dilakukan berdasarkan tips di atas, akan menjadikan kalian lebih selektif dan memikirkan sebuah hubungan dengan lebih serius dan bukan hanya sekedar bercanda saja.


Itulah beberapa cara agar kalian cepat move on dari sang mantan dan melanjutkan hidup baru tanpa si dia. Selalu percaya diri dan yakinlah pada diri kalian.

What doesn’t kill you, makes you stronger and better.

Referensi




5 views0 comments

Yorumlar


bottom of page