top of page
  • Writer's pictureCupid Comedy

Baru Putus Dengan Pasangan, 4 Film ini Bisa Menemani Masa Galau Kalian


Menonton film saat putus cinta adalah salah satu hal yang bisa menghibur diri.Sumber : https://jazzminangela.wordpress.com/2018/08/26/movie-enthusiast/



Dalam segala hal pasti ada awal dan akhir, dimana ada pertemuan pasti juga akan ada perpisahan, sama halnya dengan sebuah hubungan, kita akan menemukan masa dimana kita harus mengakhiri hubungan kita dengan pasangan kita. Masa-masa putus tersebut biasanya akan menjadi masa yang paling menyedihkan dan berat bagi setiap orang, karena pada dasarnya sifat manusia adalah memiliki sesuatu bukan melepaskan sesuatu. Setelah putus biasanya kita cenderung ingin waktu sendiri, malas bertemu dengan orang luar, dengan teman dekat adalah hal yang biasa yang kita alami selama masa putus cinta. Namun kita tetap butuh hiburan untuk bisa mengisi kekosongan serta masa galau kita. Menonton film bisa menjadi salah satu solusi untuk mengibur diri sendiri, bisa pergi sendiri ke bioskop, atau untuk yang masih takut untuk datang ke bioskop, kalian bisa streaming film di kamar sambil menangis sendiri. Karena faktanya menonton bisa membuat perasaan serta pikiran kita menjadi lebih baik.


Untuk kalian yang ingin menghibur diri di masa putus cinta dengan menonton film, berikut rekomendasi deretan film yang bisa menemani masa galau kalian. Apa saja ?



1.The Fault in Our Stars




Film yang diangkat dari novel dengan judul yang sama yaitu The Fault in Our Stars karangan John Green ini diperankan oleh Shailene Woodley sebagai Hazel, serta Ansel Elgort sebagai August. Film ini menceritakan tentang Hazel Grace Lancaster, seorang remaja tinggal di pinggiran kota Indianapolis yang menderita kanker tiroid yang telah menyebar ke paru-parunya, serta Augustus "Gus" Waters yang kehilangan satu kakinya karena kanker tulang. Keduanya memiliki hobi yang sama yaitu membaca buku dan mereka mempunyai buku favorit masing-masing. Sampai akhirnya kedua harus berpisah karena August meninggal akibat kanker tulang yang dialaminya.


Film in imendapat beberapa penghargaan seperti, MTV Movie & TV Award untuk film terbaik, serta Teen Choice Award untuk Film Pilihan : Drama.

Sebuah film yang sangat indah untuk memperlihatkan kita bagaimana perpisahan yang akhirnya harus direlakan karena kematian.



2.The Vow




The Vow berkisah tentang perjuangan seorang suami dalam meraih cinta istrinya yang hilang usai mengalami kecelakaan. Dikisahkan Leo (Channing Tatum) dan Paige (Rachel McAdams) adalah pasangan muda yang belum lama menikah. Suatu ketika saat baru pulang dari menonton bioskop, mereka mengalami kecelakaan. Paige yang kebetulan sedang melepas sabuk pengamannya, jatuh terpental keluar dari mobil. Sedangkan Leo baik-baik saja dan segera membawa istrinya ke unit gawat darurat. Menurut dokter, kecelakaan telah menyebabkan Paige kehilangan sebagian ingatannya, terutama ingatan yang berhubungan dengan beberapa kejadian sebelum peristiwa kecelakaan itu terjadi. Dengan hati pedih, Leo menghampiri istrinya yang kini mengingatnya sebagai orang asing. Leo pun berupaya keras agar Piage bisa mengingat dan mencintainya lagi. Namun hal ini tidak mudah karena Leo harus menghadapi tantangan dari ayah Paige yang menginginkan puterinya kembali ke rumah mereka. Serta mantan tunangan Paige, Jeremy (Scott Speedman) yang memanfaatkan kondisi ini untuk merebut hati Paige.


Sebuah film yang bagus untuk kalian yang belajar untuk melepaskan orang yang kita sayang.



3.Alexandria




Alexandria adalah sebuah film karya Ody C. Harahap yang diproduksi pada tahun 2005 dan dibintangi oleh Marcel Chandrawinata, Julie Estelle, Fachri Albar, serta Kinaryoshi.


Menceritakan tentang Bagas Gunawan (Marcel Chandrawinata), Rafi Primasto (Fachri Albar) dan gadis bernama Alexandria Yasmina (Julie Estelle) bersahabat sejak lama. Bagas menaruh hati kepada Alexandria tetapi tak berani mengutarakannya. Rafi adalah pemuda yang bandel dan suka berganti-ganti kekasih mendorong Bagas mengungkapkan cintanya kepada Alex, panggilan Alexandria.

Tahun berlalu dan Bagas kuliah di Australia. Sepulang dari Australia, Bagas mendapat Alex menjadi kekasih Rafi. Mereka bahkan sudah bicara soal pernikahan. Hubungan tiga sahabat itu terganggu, Alex sering mendapat teror lewat telepon seluler yang isinya membongkar keburukan Rafi yang pada akhirnya diketahui bahwa Bagas yang melakukan itu semua. Muncul juga Dhira (Kinaryosih) yang mengaku dihamili Rafi, lalu menggugurkan janin. Dalam situasi itu, Bagas berusaha mendekati Alex. Hubungan Bagas dan Rafi makin menegang. Belakangan Rafi mengajak Bagas dan Alex mengadakan pertemuan segitiga. Saat bagi

Film ini cocok untuk kalian yang suka dengan film lokal atau film Indonesia, serta mengarjarkan kita bagaiman arti dari cinta tak selalu harus memiliki.



4.Stand by Me 2


Film Stand By Me 2 menceritakan tentang Nobita dewasa yang gugup dan melarikan diri saat hari pernikahannya dengan Shizuka. Padahal, nobita kecil sudah berjanji untuk mewujudkan keinginan neneknya melihat pernikahan nobita di masa depan. Pada akhirnya nobita memutuskan untuk kabur, Ia merasa insecure. Ia takut tidak bisa membahagiakan Shizuka. Namun pada akhirnya, ia tersadar dan kembali percaya diri untuk melanjutkan pernikahannya setelah melihat betapa Shizuka menyayanginya. Selain itu, nasehat nenek nobita juga membantunya untuk tetap menjadi dirinya sendiri.


Film ini cocok untuk kalian yang selalu merasa insecure, serta merasa bahwa kalian tidak bisa membahagiakan pasangan kalian tanpa melihat bahwa sebetulnya selama ini sudah banyak yang kalian lakukan untuk dia. Film yang juga cocok untuk kalian yang suka film cartoon dan ingin ditemani di masa galau kalian.


3 views0 comments

Comments


bottom of page