top of page
  • Writer's pictureCupid Comedy

Tips Meningkatkan Intimasi Dengan Pasangan





Ada hal-hal sederhana yang bisa meningkatkan keintiman pasangan selain berhubungan seksual. Apa sajakah itu? Intip artikel berikut ya!


Bagi pasangan, berhubungan seksual bukan sekedar aktivitas untuk menyalurkan hawa nafsu semata. Berhubungan seksual sejatinya dapat meningkatkan keintiman da ikatan batin satu sama lain. Namun jangan khawatir untuk pasangan anak remaja ataupun yg belum menikah, Sayangnya, hubungan seks bukan satu-satunya cara untuk meningkatan intimasi dengan pasangan kamu! , banyak kendala yang bisa menunda hubungan seks itu sendiri, seperti haid, baru menjalani persalinan, atau bahkan memiliki disfungsi pada alat kelamin yang bisa menghambat aktivitas hormon.


Tapi sebelum kita berangkat ke tips-tips, kita bahas dulu yuk!, apa yang dimaksud dengan keintiman. Menurut psikolog, keintiman bukanlah sesuatu yang ditimbulkan karena berhubunan seks atau penetrasi alat kelamin, melainkan tentang kedekatan, kebersamaan, dan tentang menciptakan serta memelihara hubungan asmara.


Keintiman merupakan hal penting dalam hubungan asmara yang harmonis. Agar bahagia, langgeng, dan selalu rindu satu sama lain, berikut tips-tips yang dapat kamu lakukan untuk meningkatkan intimasi dalam hubungan.


1.Physical Touch


Biasanya, sentuh-menyentuh sering diartikan sebagai foreplay yang mengarah ke hubungan seks. Namun, tidak semua sentuhan itu mengarah ke hubungan seksual, ya!


Menyentuh dengan cara berciuman, berpelukan, membelai wajah, atau cuddle sebelum tidur nyatanya bisa meningkatkan perasaan sayang dan keintiman berdua.


Lalu, sentuhan yang sering terjadi dengan tulus dan sering, seperti kegiatan saling memijat ketika selesai berkegiatan yang melelahkan, kegiatan tersebut bisa membawa kamu untuk mengeksplorasi tubuh pasangan mu, sehinggan bisa tau dimanakah pasangan kamu yang disukai untuk disentuh, dan mana yang tidak.


Dengan begitu, anda semakin tau bagaimana harus memuaskan pasangan anda nantinya. Eitss, tapi hanya untuk yang sudah menikah yaa, buat para pasangan remaja jangan dicontoh hihihi.



2.Eksplor Hal Baru Bersama Pasangan


Melakukan hal baru menjadi salah satu cara untuk meningkatkan intimasi dari hubungan kalian loh!, hal baru yang dilakukan bersama pasangan anda seperti melukis, olahraga bersama, bahkan sekedar menemukan hobi baru bersama pasangan anda dapat meningkatkan intimasi karena menemukan sesuatu hal yang menyenangkan bersama.



Menurut psikolog, Saat kita melakukan sesuatu bersama orang yang kita sayang, itu bisa mengaktifkan hormon endorphine atau hormon yang membuat kita merasa senang. Makanya diusahakan punya quality time bareng, meskipun tidak sering, ketika sedang quality time memang harus fokus untuk pasangan.



3.Saling Sharing



Jarang sharing, atau bercerita bisa menjadi alasan kenapa pasangan kalian terasa menjauh dari kalian, karena saling share cerita apa pun ke pasangan dapat menambahkan rasa percaya dan menandakan bahwa kalian saling support satu sama lain.


Salah satu yang bisa membuat saling sharing menjadi salah satu tips untuk meningkatkan intimasi karena kontak mata, semakin sering kalian berinteraksi untuk saling bertukar cerita, intensitas kontak mata akan semakin sering terjadi, dan hal itu bisa



Tips yang terakhir ini biasanya sangat mujur dikalangan remaja saat ini, mengingat remaja yang sekarang suka bertukar playlist dengan orang yang disukai agar bisa berbagi pandangan dalam hal taste musik itu sendiri, hal ini bisa meningkatkan intimasi karena lirik lagu yang deperuntukan untuk pasangan anda akan memiliki feel yang lebih dalam mengingat hal tersebut disampaikan oleh orang yang disayang. Apalagi ketika didengarkan secara bersama saat kalian sedang berduaan dengan pasangan kalian niih, karena pilihan musik bisa membawa ambience pada saat itu menjadi lebih dalam, sehingga membuat kalian akan lebih dekat dengan pasangan kalian, Eits, tapi jangan sampai kebablasan ya!, apalagi yang masih remaja.


Sekian tips-tips yang dapat kami berikan, ingat ya!, keintiman suatu hubungan tidak selalu tentang hubungan seksual!, jadi untuk pasangan remaja, maupun pasangan yang sedang tidak melakukan hal tersebut, bisa mempraktikan tips-tips diatas agar bisa mempertahankan maupun meningkatkan intimasi kalidan dengan pasangan kalian ya!.


7 views0 comments

コメント


bottom of page